Kode negara Indonesia

Masukkan nama negara atau kode negara:

Melakukan panggilan telepon dari

ke



Negara:Indonesia

kode negara:

+62

00162

Waktu setempat:

13:58 - 15:58

Domain tingkat atas:

id

Kalkulator nomor telepon


Catatan:
Angka nol sebelum kode area nasional harus dihilangkan di sini. Dengan demikian, nomor '09181 1999181' menjadi '+62 9181 1999181' dengan kode telepon negara.


Kode-Kode Area Indonesia...

Kode negara Indonesia


kode negara untuk Indonesia adalah +62 (0062). Jika Anda berada di luar Indonesia dan Anda ingin memanggil seseorang di Toba Samosir, , selain kode wilayah, Anda juga memerlukan kode negara untuk negara yang ingin Anda tuju. kode negara untuk Indonesia adalah +62 (0062), sehingga jika Anda berada di Perancis dan ingin memanggil seseorang di Toba Samosir, , Anda harus menuliskan awalan nomor telepon orang tersebut dengan +62 632. Dalam hal ini, angka nol di depan kode wilayah dihilangkan. Untuk nomor telepon fiktif 9999181, kode area / kode telepon 0632 dan kode negara +62 nomor yang dipanggil adalah +62 632 9999181.

Tanda tambah di awal nomor telepon biasanya bisa digunakan dalam format ini. Namun, lebih umumnya adalah mengganti tanda tambah dengan urutan angka yang mengingatkan jaringan telepon yang ingin Anda gunakan untuk menghubungi nomor telepon di negara lain. ITU merekomendasikan penggunaan 00, yang juga digunakan di banyak negara, termasuk semua negara Eropa. Sebagai alternatif untuk dari +62 632, yang harus Anda tempatkan di depan nomor telepon seseorang di Toba Samosir, untuk menghubungi mereka dari Perancis, Anda juga dapat menggunakan 0062 632. Untuk nomor telepon fiktif 9999181, kode area / kode telepon 0632 dan kode negara 0062 (Indonesia) nomor yang dipanggil adalah 0062 632 9999181.

Bahkan ketika panggilan diterima dari luar negeri, nomor pemanggil dapat menyembunyikan layanan yang dikenakan biaya tambahan oleh penyedia layanan. Panggilan seperti itu sering datang dari Afrika – mis. panggilan dengan kode negara +2xx – dengan maksud untuk menarik pihak yang dipanggil untuk menelepon balik. Menelepon balik panggilan tidak terjawab dari nomor tersebut sering mengakibatkan biaya tinggi untuk pelanggan yang bersangkutan, yang ditransfer ke perusahaan yang melakukan panggilan umpan. Semakin lama panggilan balik berlangsung, maka semakin tinggi biayanya. Jadi, Anda harus berhati-hati ketika menelepon balik panggilan tak terduga tersebut dari luar negeri. Pelanggan sering mengetahui awalan nomor layanan mahal di negara mereka sendiri, tetapi biasanya tidak mungkin untuk mengidentifikasi layanan seperti itu di nomor telepon asing.

Jika pelanggan mendapat panggilan ke nomor ponsel, tidak masalah di negara mana perangkat seluler tersebut berada. Baik panggilan itu adalah panggilan internasional dan baik kode negara – dalam hal ini +62 (0062, Indonesia) – harus ditentukan tergantung pada apakah perangkat seluler yang dipanggil menggunakan penyedia ponsel dari negara yang sama dengan penelepon. Lokasi perangkat seluler tidak membuat perbedaan. Namun, dalam kondisi tertentu lokasi dapat membuat perbedaan besar saat menyangkut soal biaya panggilan. Segera setelah perangkat seluler melakukan panggilan ke jaringan seluler asing, maka akan dikenakan biaya roaming. Biaya ini ditanggung oleh pemilik perangkat yang dipermasalahkan, terlepas dari apakah dia pihak yang dipanggil atau telah memanggil orang lain. Biaya roaming sebagian besar telah dihapuskan di Uni Eropa, jadi tidak ada biaya tambahan yang dikeluarkan saat menggunakan perangkat seluler di negara Eropa lain. Namun, di luar Uni Eropa, ini sering menimbulkan biaya tambahan yang tinggi. Biaya roaming sangat tinggi di pesawat dan di kapal yang dilengkapi dengan sel jaringan seluler. Oleh karena itu, disarankan untuk membekali diri Anda terlebih dahulu dengan pengetahuan terkait biaya roaming saat Anda berada di luar negeri, atau bermain aman dengan meninggalkan perangkat dalam mode penerbangan selama seluruh durasi perjalanan Anda.





Kode telepon internasional Indonesia (kode area)